Awal Perjalanan Sebuah Cerita




Bersama keluarga -  IDC community
Mendadak rindu dengan pagi di Flores, mendadak kepingin banget lihat indahnya langit malam di kapal sepanjang menginap di Kapal dan trecking ke Waerebo. Waktu itu sampai bela-belain nanya sana sini buat ikut trip Labuan Bajo ini, emang sih sudah dari 2017 temen gue yang ngajakin ke Flores. Masih galau mau ikut trip mana di 2018 nanti, dan sekarang akan nyesel banget kalau gue ga ikutan trip kemarin.

Pernah gak kalian kepingin banget ke suatu tempat yang kalian impi-impikan??? Dan ketika kalian sampai ditempat itu, kalian akan cubit-cubit lengan,  paha, pipi, pantat temen kalian *eh yg ini ga usah diikutin* lalu dalam hati kesenenangan, yaampun beneran ga sih gue disini? Apa Cuma mimpi??

Gils... ini beneran gue dan temen-temen gue sampai di KOMODO airport yang panasnya bikin sakit kepala hehehe *berlebihan gengs*… sedikit cerita diawal kenapa gue dan temen-temen bisa sampai disurganya Indonesia timur yang bikin gue senyum-senyum sendiri kalau mengingat betapa cantiknya dan keagungan tuhan atas ciptaanya.

Jadi, jeng jeng jeng Flores adalah salah satu kota yang ada di pikiran gue dan harus kesana segera mungkin, dan jika Tuhan sudah bilang “Kunfayakun : terjadilah maka terjadilah” ini ga berlebihan tapi ini yang gue rasakan. Saat liat temen-temen gue ada yang eksplore Labuan Bajo gue suka ngiler dan bergumam didalam hati, gue harus kesana gimanapun caranya. Beberapa orang ada yang ngajak dan gue kaya belum berminat kaya ada perasaan kok gue malas ya ikut dia hahahaha, lalu sampai gue cek-cek paket tour, cek IG nya kaka kaya ga ada yang nyangkut di hati. Sampai suatu ketika ada salah satu abang-abang yang ngajak gue, awalnya masih ragu dan kaya ehmm duh bulannya pas mau Puasa, kata mama 1bln sebelum puasa ga boleh kemana-kemana, anaknya nurut banget sama perkataan ibu jaman dahulu hehehe.

My Favourite Man 
Dikantor itu gue punya temen yang ngetrip ala-ala dan dadakan, dia juga pengen banget ke Labuan bajo, kita sempet cek-cek tiket murah, cek-cek IG lagi kakanya. Dan gue inget banget pernah bilang ke temen gue, Angelina dan Bubu, gengs ini abang Sandhya ngajakin gue ke Labuan bajo bareng temen-temennya yang pernah ngetrip bareng ke Derawan, kalian minat join ga? Duh dasar yah perempuan-perempuan sok sibuk, manis dibibir memutar kata malah kau tuduh akulah segala penyebabya *eh kenapa malah nyanyi* pls bacanya jangan pakai nada gengs~

Oke after that, bicara bicara ngalur ngidur, terus gue malah ikut opentrip bareng Angelina dan Bubu dengan kota yang berbeda *drop tsay* , agak lupa nih sama Kota impian, sampai gue liat lagi ada temen gue posting dia di Labuan Bajo, dan gue panas, sirik, kesyel, emosi dan ga mau buka Timeline Sosmed gue, dan berjanji tidak akan ngelike postingan temen gue, karena gue ga bisa dipanas-panasin hahaha *anaknya irian*


Sementara dari sisi kanan, temen gue yang satu lagi, selalu bilang ayo ke Labuan Bajo kapan mba Ayu kapan Mba? Gemes kuping beta dengarnya, terus gue bilanglah, itu abang Sandhya bulan April mau ke Bajo, mata dia langsung terbelalak, Ah Kapan? Sama siapa aja? Berapa biaya mba Ayu? Terus gue bilang, tanggal 11 April sampai 16 April, dia sampai Waerebo sis. Dan dia polos apa itu Waerebo? Gue taunya Pasar Rebo hahahaha ini ngeselin sih. Kita langsung grasak grusuk googling sana sini, dan gue masih bimbang saat itu apakah bisa disaat itu gue ke Labuan Bajo ehem..

Lalu disaat masih bingung mau ikut apa enggak, Angelina manas-manasin dia bilang yaudah aku aja deh mba Yu nanya ke bang Sandhya aku mau ikut banget, Labuan bajo udah aku impi-impikan. Panas kuping ini mendengar pernyataan itu, selang 3hr saat pernyataan itu, gue makesure lagi ke temen gue itu, Sis kamu udah wasap Bang Sandhya, dengan sigap dia jawab, belum wasap aku sis sambil ketawa-ketawa. Gils y ague aja kepikiran banget pas dia bilang mau ke Labuan Bajo tanpa gue, bener-bener PHP garis keras membiarkan gue ga bisa tidur dengan tenang *lebay*… karena gue anaknya panasan, gue langsung konfirmasi, berikut percakapan berfaedah gue dengan PIC Labuan Bajo :

A : Bang, Ke Bajo tanggal berapa?
S : 11-16 April *Sok cool*
A : Si Angel mau ikutan, masih ada slot?
S : Mau ikutan? Masih ada 2 slot lagi
A : Kasih Itenary sama harga bang hahaha
S : Bentar Cari dulu *masih sok cool* lalu dikirim
A : Kurang mencermati, keburu kesenangan liat itenarynya, nanya hal ga penting *ga usah ditulis disini*
S : Monggo, udah ikut deh
A : Masih bimbang, pengen di ajak2 maksa gitu . tapi langsung bilang *ayu Daftarin ya*
S & A : Masih ngomongin jadwal pesawat, foto2 kapal dll
A : Dan gue gemas langsung pengen ikut dan DP hari itu juga
S : Emang lu udah ajuin cuti? *pertanyaan yg menyebalkan*
A : Belommmmmmm, tanggal segitu deadline kerjaan udah selesai semua hehehhee, lagipula cuti gua       banyak yang belum dipake *kibas poni ke kanan*
A & S : Ngomongin 2 peserta lagi Angelina dan Bubu, bla bla bla singkat cerita kami semua mendaftar dan DP hehehehe

2 minggu sebelum keberangkatan, gue ber 3 udah grasak grusuk, googling sana-sini, janjian beli baju samaan, belanja bareng *anaknya giroan* dan sumpah ini part paling lucu. Bikin grup bertiga, ngerencanain input cuti beda-beda hari, berdoa sendiri-sendiri demi kebahagian yang hakiki. Silent banget dikantor jangan sampai ada yang tau kita mau Holiday nih sista, tapi karena kita terlalu kesenangan ada beberapa orang yang tau, yang gpp juga sih kan ceritanya kita mau sok-sokan misterius hahahaha.

Waktu yang dinanti akhirnya tiba, gue dan bubu ga bisa tidur gegara kesenangan apa ketakutan ketinggalan pesawat, sampai-sampai gue packing aja paginya sebelum kebandara hahaha, dan lebih lucunya lagi seekor temen gue masih ngerjain tugas diparkiran bandara, emang enak lu hahahhaa.

Hai Gengs~
Ada sih terbesit dalam hati kecil, duh gimana ya tar ketemu orang-orang baru yang gue kenal, mereka nerima kerusakan gue gak ya hahaha. Sampai diBandara gue ketemu gengs Bajo, awal-awal sih ya sok Jaim sih sok manis aja dulu, naik pesawat belakangan cek in pesawat berbarengan, gue, Angelina, Bubu dan 1 lagi teman strong kita, Sang Ibu (dikesunyian malam ini) eh salah, her name is Mba Siska. Kalau masalah umur jauh banget emang sama gue, tapi kekuatan naik gunungnya bahh kalah banyak gue.

Dipesawat sama sekali sis ga bisa tidur karena udah kesenangan gitu, liat pemandangan awan. Eh tapi ada cerita lucu di pesawat, sumpah ga sanggup. Seorang pramugari nawarin makan kan ya, dia bilang Rendang apa Mentega, dalam hati duh pas banget nih lapar lagi gue, padahal di bandara udah makan nasi sama ayam, sarapan apa surupan gue. Coba kalau kalian jadi gue, dalam pikiran kalian Antara rendang dan ayam mentega kalian pilih mana? Kalau gue sih Rendang, urang awak biasa sukanya santan. Dengan lincah gue jawab, Rendang mba, tadaaa dikasih tuh Rendang, terkejutlah gue pas buka, anjir rendang yang dimaksud adalah anak ayam karage bumbu rendang coy, bukan rendang beneran hahahahaa, aku merasa tertipu. Yasudalah gue makan aja itu anak ayam bumbu rendang, lumayan buat isian perut daripada masuk angin. Sampailah kita di Bajo, walau agak delay sampai Bajo ga menyurutkan niat hati ini buat senang-senang disana, sampai di Komodo Airport mata gue berbinar-binar, nyubit tangan sendiri, ya ammpunnnnn gue sampai ditempat yang gue impi-impikan selama ini, gue tatap-tapan dengan sis Angelina dengan mata berbinar dan mesem-mesem *part of menggelikan sih* tapi ah sudahlah namanya juga kesenangan,norak karena sampai di kota Indah.

OMG APPARENTLY IT’S REAL!! Selama ini ngeliat Labuan Bajo dari TV, Social Media, dari Posting-posting orang, eh ternyata berkesempatan liat langsung. We r blessed with incredible Sunrise, Sunset, Landscapnya Labuan Bajo Flores.


Senja sempurna dipulau Kelor
Flores is the land of magic. Asli. Gak abis-abis rasa kagum sama NTT, terkagum-kagum sama alamnya. Namun Flores punya nilai plus lain : Manusia disini luar biasa sekali, mereka ramah, mereka banyak senyum dan mereka baik hati. Gue gak merasa terintimidasi atau terancam. Alamnya yang beragam, dari gunung, bukit sama pantai seperti Pink Beach, Long beach dll, semuanya menyenangkan dan mempesona. Plus my travel mates are absolutely awesome. Gak ada yang hobinya ngeluh, gak ada yang dikit-dikit ngomel. Semuanya suka bercanda dan lucu-lucu. Pokoknya mood booster banget selama gue ikut trip bareng IDC Community J

Kenapa coba gue suka banget sama travelling? Karena kalian tuh gak akan pernah tahu dengan siapa kalian akan berinteraksi dan cerita apa yang akan kalian dapat dari mereka. Pengalaman berinteraksi dengan manusialah yang  membuat suatu perjalanan berisi dan berarti, bukan pamer foto dan destinasinya. Gue paling semangat, senang, dan bangga ketika ditanya bagaimana dan ada apa saja di Indonesia. Karena cakepnya Indonesia itu memang suka nggak kira-kira, pantai ditimur Indonesia itu cantiknya suka bikin gagal move on.

Oke back to topic, hehehe. Jadi pas awal gue menginjakan kaki diLabuan bajo apa yang kita semua lakukan?????? Ke toilet lah *eh* pastinya anak jaman now mengeluarkan HPnya untuk Story di IG hahahaha, pamer karena sudah sampai di Bandara komodo dan foto-foto bareng gengs Bajo. Setelah itu kami semua diantarkan ke Pelabuhan untuk memulai Sailing Komodo, foto-foto di Dermaganya aja sudah bikin kami senang apalagi foto dipulau-pulaunya.

Setelah menunggu yang agak lama, hehehee. Sesungguhnya gue penasaran banget dengan Kapal tempat kita nginep nanti, sebesar apa ya kapalnya? Mual nggak yah menginap di Kapal selama 3hr 2 malam, akhirnya boat datang untuk menjemput kita, sumpag gue udah nggak sabar banget pengen ngerasain tidur dikapal. Sampai dikapal kita diberikan welcome drink, Jus semangka, ahh surgaa seger banget itu Jus. Akhirnya ketua gengs kita yang mukanya sedang kusut, kita sebut saja Ka Nik *ampun ka*

Ka Nik adalah ketua suku kita, yang sudah baik hati menjaga, membantu semua perjalanan ini dengan aman, nyaman dan damai. We love her ;) , lalu setelah pembagian kamar, kita semua ke kamar masing-masing untuk menyimpan barang masing-masing, kamarnya bagus ada kamar mandi dan ACnya walau ya ACnya saat itu ga dingin. Tapi karena saking bahagia dan lepasnya ya is ok nggak dingin yang penting bahagia #bahagiaitusederhana.


Semua langsung ke lantai atas kapal untuk menikmati indahnya sunset dipulau kelor, bersantai ditengah laut dengan sunset dan pelangi yang luar biasa, indahnya hidup hari itu. Doa gue saat itu, please waktu jangan cepat berlalu gue ingin terus merasakan indahnya pemandangan ini.
Setelah menikmati senja cantik, kami semua turun untuk menyantap makan malam yang sudah disediakan, saat itu nikmat banget makanannya sampai kita nambah-nambah dan kekurangan, maklum kita anaknya suka barbar gak bisa banget liat makanan ada dimeja. Setelah makan selesai, gue dan gengs sambels balik kekamar untuk istirahat, yang lain ada yang menikmati malam dengan berbincang-bincang unyuu dan sesekali membuang anginya *mentang-mentang dilaut, anginnya banyak ya gengs* hahaha
Singkat cerita paginya kita sudah harus bangun untuk menikmati Pulau Padar pulau ketiga terbesar dikawasan taman nasional Komodo, pulau yang Indah banget dengan pemandangan yang sangat istimewa, walau ada sejuta kesakitan dikaki hahahaha, maklum tracknya lumayan nanjaknya dan dengan tangga pula, umur sangat dipertanyakan disini. Gaya hiduppun disalahkan saat mencoba naik pulau cantik ini, tapi jika sampai kalian dipuncak Padar, mata dan mulut kalian nggak akan berhenti mengucap syukur akan keindahan Indonesia Timur ini, ya tuhan Indah banget ciptaanmu. Keringat, capek, ngos-ngosan kebayar sudah dengan salah satu surga Flores ini, selama berjam-jam disini seakan-akan terhipnotis dengan Indahnya pemandangan disini, foto-foto mungkin ada kali 1000 hahahaha. Belum lagi story macam artis coyyyy, sampe titik-titik hahaha.
Surga Flores “PULAU PADAR”

Setelah panas-panasan, keringetan, kaki pegel, kita semua ke Longbeach. Bibir pantai warna Pink, air yang jernih, snorkelingnya bagus ikannya,  koralnya, ahh semua Indah, gue ga bisa mendeksripsikan indahnya. Seriously, you need to put this place into your bucket list because the view here will take your breath away. And if you’re into snorkeling... damn. You’re in the perfect place and you’re in for a treat…. Bersambung ya gengs~





-Ay-



Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

23 Feb 14 , Tanjung Lesung dan karang Bolong

Travelling Ke Yogyakarta

Goes To Bandung (Anak Tetan 31 Okt - 02 Nov 14)