Trip Karimun Jawa 6-9 Juni 2013

Menurut gue Karimun jawa adalah pulau yang paling keren yang pernah gue datangi, ya at least bagusan Karimun jawa dibanding Phuket Thailand.
Ke karimun gak mahal kok, 1jt udah semuanya, ehm tapi digaris bawahi yah, 1jt itu gak sama penginapan, karena gue Camping dipulau ehh inep deh dirumah warga 1 malam *labil*

Untuk menuju ke Pulau Karimun Jawa ini, kita semua naik Bis dari lebak bulus menuju Jepara, ke pelabuhan Jepara untuk nunggu kapal ke Pulau Karimun Jawa, disini kapal2nya ada jadwal, dan kita sih nunggunya mau pake kapal cepat, berangkat sekitar jam 14.00-15.00, sedangkan kita sampai di Jepara udah dari pagi. Dari Jakarta huah belum mandi, kucel lepek hahaha. kita nunggu diwarung sambil jalan2 deket situ aja sih, jangan dibayangin pelabuhannya kaya pelabuhan Muara Angke ya guys, atau Pelabuhan Priok.

Pelabuhannya kecil dan bersih, gak ada sampah sedikitpun... kapalnya teratur gak berantakan, dan disana cuaca juga tergantung mood angin, jika angin kencang jangan harap kapal2 disni berani buat nyebrang, alhamdulillah pas kita kesana alam sangat bersahabat dengan kita. Setelah nunggu beberapa jam, akhirnya kapal yang ditunggu datang, bukan main senangnya. perjalanan kesana memakai kapal cepat sekita 2jam, AC loh bayar hanya 75.000 kalau gak salah. Gue masih inget banget, pas masuk kekapal juga executive banget, dan pas berangkat dikasih snack dan minuman + disetelin Film Iron Man yang kala itu lagi buming banget, hahaha gambarnya aja masih belum bagus masih miring2 gue nontonnya ahahahha. kehibur banget sih, dan karena lelah banget gue sambil ketiduran juga~

Akhirnya sampailah gue dan temen2 dipelabuhan Karimun Jawa .....

Hari itu jadi hari yang terlelah, dan pas sampai Karimun jawapun udah sore, dan kami semua dibawa oleh guide disini menuju penginapan dan makan malam, udah dengan badan yang lelah sekali, kami bersih2 mandi dan main ke Alun2 karjaw, ehm menurut gue agak jauh sih, soalnya kaya lelah gitu gue jalan, apa karena badan kurang istirahat makanya kaya gak bernafsu untuk jalan2 malam itu.
Disana banyak sekali orang berjualan, kalau diJakarta mungkin semacam Pasar Malam (Night Market) ahay~

Dialun-alun gue gak lama2 setelah jajan manis disana, gue memutuskan untuk balik ke Homestay duluan, bareng 2 orang temen cewe. Habis bersih2 kita langsung tepar tidur sampai pagi. Setelah keesokan harinya gue dan anak2 disuruh berkemas, rencananya kita mau camping dan snorkeling sepuasnya sampe kurus dan hitam hahaha. Setelah berkemas kita nunggu didermaga untuk nunggu kapal sedang yang jemput kita untuk kepulau tak ber[enghuni untuk Camping cantik disana. Disini unik loh guys, rokoknya unik2 maksud gue hahaha. sayang gue gak sempat untuk mengabadikan Rokok di Karjaw.

Kapal yang ditunggu datang, gue dan anak2 gue gak sabar banget mau menjelajahi Pulau dengan beribu kecantikannya ini, ehm mungkin bisa dibilang Wisata Bio Laut Karimun Jawa. Kalau kata gue sih Karimun Jawa adalah Surga wisata laut di pulau Jawa. Kehidupan bawah laut dengan berbagai biotanya yang luar biasa, pantai-pantai berpasir putih yang sangat indah, pulau-pulau kecil yang mempesona serta masyrakat yang ramah dan bersahaja. Hari-hari gue dan temen2 menyenangkan banget loh, feel free banget. Snorkeling, berenang, menyusuri pantai, sunbathing, BBQ, Camping, Photo hunting, atau menikmati indahnya Sunset. Jernihnya air laut adalah hal pertama kali menarik perhatian ketika tiba di Karimun Jawa, puluhan ikan cantik yang berenang didalamnya.

Pulau-pulau eksotis di Karimun Jawa secara ajaib dibingkai oleh pantai-pantai indah berpasir lembut yang luar biasa mempesona. berjalan menyusuri garis pantai yang memanjang, bahkan hingga mengelilingi pulau , seraya menikmati air laut yang segar dikaki. indahnya air laut biru yang jernih banget dan susah banget gue lupain, yasalam pengen banget kesana lagi. Gak bosan2 berenang2 disekitar pulau Cemara ini. Btw gue dan anak2 camping diPulau Cemara, bikin api unggun, bakar2an ikan dll. Sungguh suasana yang sangat layak untuk tidak dilupakan.

Feel Free
Nikamatin Sunset yang oke banget, foto2 gak ada hentinya, bercanda sama teman2. Camping menjadi alternatif untuk merasakan suasana lebih dekat dengan alam. Pilihan ini juga lebih ekonomis buat backpacker kaya gue dan temen2 hehehe. Malam itu kaya gak mau pisah sama laut, gue dan sebagian anak2 tiduran dipasir sambil menikmati bintang2 dilangit, suara desiran ombak, kaya gak takut dan gak mikirin apapun saat itu, cuma bisa bilang subhanallah sungguh cantik ciptaan Allah swt, alhamdulillah dikasih kesempatan untuk bisa ke sini :')

Camping 3 tenda
Sambil api unggunan, kita bercanda-canda, bakar ikan duduk dipasir sambil melihat luasnya laut didepan mata kita, gak kerasa udah tengah malam, dan kita diinstruksikan untuk segera masuk tenda dan beristirahat, karena keesokan harinya belum usai perjalanan kita, snorkeling, kepenakaran Hiu sambil berenang dengan HIU tentunya, agak serem sih dengernya~

Pagi telah datang waktunya berberes, bersih-bersih untuk kesekian kalinya, kita menuju kapal dan segera menjelajahi Pulau-pulau karimun jawa yang belum tersentuh, kepenangkaran Hiu dan berenang2 disana, setelah dirasa cukup puas, kita semua kembali kepelabuhan dan mandi ulang pakai air bersih bukan payau tentunya, siap2 packing dan pulang ke Jakarta, huah sesungguhnya gue malas pulang, karena disini indah banget guys, gak sanggup kalau cuma 3hr aja disini, maunya 1 minggu yakali hahaha, item aja gue nanti, gak bisa liat air dikit maunya nyemplung mele~

Narsis sendiri pas Sunset

Popular posts from this blog

23 Feb 14 , Tanjung Lesung dan karang Bolong

Travelling Ke Yogyakarta

Goes To Bandung (Anak Tetan 31 Okt - 02 Nov 14)